-->

Situs Penjawab Soal Matematika Jadi Kontroversi

Situs Penjawab Soal Matematika Jadi Kontroversi
Fino Yurio Kristo - detikinet


Paris - Soal matematika sering jadi momok menakutkan bagi para siswa. Di Perancis, sebuah situs internet baru bernama faismesdevoirs.com pun coba menjawab keluhan ini dengan membantu pelajar mengerjakan PR matematikanya.

Dengan membayar sejumlah uang, maka bim salabim, tugas matematika tersebut bakal langsung dipecahkan di situs tersebut. Semakin rumit jawabannya, ongkos yang dibayar juga bakal kian mahal.

Terang saja, situs itu menimbulkan kontroversi. Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (5/3/2009), para guru sekolah pun marah-marah dengan eksistensi situs tersebut.

"Sungguh mengejutkan. Situs ini mengalahkan tujuan pendidikan agar para siswa belajar sendiri untuk mengerjakan PR," demikian pendapat Agathe Field, seorang guru sekolah dasar di Paris.

Stephane Boukris selaku pendiri situs pun berusaha membela diri. Ia memaparkan bahwa para siswa tetap belajar sesuatu karena jawaban soal diberikan secara lengkap, tidak hanya hasil akhirnya saja.
( fyk / faw )

http://www.detikinet.com/read/2009/03/05/170013/1095002/398/situs-penjawab-soal-matematika-jadi-kontroversi

atau klik di sini

2 Responses to "Situs Penjawab Soal Matematika Jadi Kontroversi"

  1. selain penjawab matematika ada g.?

    BalasHapus
  2. Wah.. Saya kurang tahu.. Mungkin ada. Tp saya tdk tahu.. Kalau matematika itu banyak sekali.. Mgkn krn matematika itu dianggap pljaran yg susah..
    Mhon maaf ya.

    BalasHapus

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel