-->

Kalkulator Ms.Excel untuk pembagian sampai 10000 angka di belakang koma

  

Kali ini asimtot membuat suatu program sederhana dengan menggunakan microsoft  excel. Menghitung pembagian bilangan dengan angka desimal di belakang koma sebanyak 10000 angka.




Untuk membedakan suatu bilangan rasional dengan suatu bilangan irasional. Kita bisa melihat angka berulangnya di belakang koma. Tetapi, untuk kalkulator-kalkulator yang kita miliki hanya terbatas, kalkulator scientific yang dijual dipasaran hanya sampai belasan digit, kalkulator scientific pada windows 7 pun hanya sampai sekitar tidak sampai 40 digit.




Oleh karena itu, kami membuat suatu kalkulator yang khusus untuk digunakan pada pembagian, bertujuan untuk melihat angka di belakang koma. Melihat perulangan suatu bilangan rasional.









Fitur :

-berformat ms.excel

-hanya untuk pembagian

-melihat sampai 10000 angka di belakang koma




Ketika kita ingin tahu, perulangan untuk angka $latex 1/109$, maka kita bisa menggunakan kalkulator ini.

Karena, $latex 1/109$ baru mempunyai angka berulang ketika sekitar 106 angka di belakang koma. Tentu saja, kalkulator biasa tidak akan mencukupi untuk menghitung hal ini.




 

Kami melakukan ini juga demi kelancaran kami untuk melakukan sms matematika. Lihat bagian sms matematika. Semakin lama anggotanya semakin banyak dan kami tentu saja membutuhkan dana unutk hal ini.

Dan pulsa yang kami peroleh pun akan kami gunakan untuk melakukan SMS Matematika yang anggotanya sudah semakin banyak (yang belum bergabung silahkan bergabung). Jadi, secara tidak langsung pembaca/pembeli juga menyumbang kepada kami. Jika pembaca ingin memberikan yang lebih juga boleh. Hehe

Salam Asimtot

  

Tulisan Terbaru :

[archives limit=7]

  

0 Response to "Kalkulator Ms.Excel untuk pembagian sampai 10000 angka di belakang koma"

Posting Komentar

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel