-->

Hasil sementara Polling 1 Asimtot Blog

Pembaca setia Asimtot pasti mengetahui tentang adanya polling yang diadakan oleh asimtot.. Bagi yang belum tahu silahkan masuk di sini : https://asimtot.wordpress.com/polling-asimtot/

Salah satu Polling tersebut menanyakan tentang apa Hambatan dalam belajar MATEMATIKA?

Dengan pilihan beberapa jawaban :

Guru tidak cocok


Banyak rumus

Materinya susah

Bikin ngantuk

Tidak tertarik

Buku sulit dipahami

Tidak bisa dasarnya (kurang bisa menghitung)

Materinya berhubungan (lupa materi lama)

Lain-lain (tulis saja di komentar)

 

22 Oktober 2016 saya memberikan sedikit bocoran hasil polling yang telah terisi. Dan inilah hasilnya

polling-1

polling-hambatan-belajar-matematika

Total sebanyak 690 suara terlah masuk ke dalam daftar polling tersebut.. Dan 24% memilih "Guru yang tidak cocok".

Bagaimana menurut pembaca? Apakah pembaca juga setuju jika hambatan belajar matematika adalah dari guru yang tidak cocok?

Matematika memang salah satu pelajaran yang sulit untuk dipelajari sendiri. Karena butuh penjelasan mengenai konsep materinya. Butuh tenaga pembimbing yang benar2 handal. Bahkan menurut penulis, perlu ada pembimbingan untuk memahami konsep2 yang ada di pelajaran ini. Karena kemampuan siswa untuk memahami materi itu cepat dan tidaknya adalah berbeda-beda. Ada siswa yang hanya dijelaskan 1 sampai 3 kali saja sudah mengerti. Ada siswa yang harus dijelaskan lebih dari 3 kali baru mengerti. Dan tentu saja, bagi siswa yang tidak berminat dengan pelajaran matematika, akan cepat untuk dilupakannya.

Materinya susah adalah jawaban terbanyak kedua. Dibandingkan dengan pelajaran lainnya, kebanyakan orang/siswa akan mengatakan materi matematika itu susah. bahkan yang paling susah. Tentu saja ini juga dikarenakan tipe/jenis siswa itu berbeda-beda. :)

Mungkin itu dulu yang bisa disampaikan untuk hasil polling sementara yang sudah ada ini. untuk kelanjutannya, hasil berikutnya jika sudah banyak bertambah, akan diposting ulang. :)

Sekian Terima Kasih

 

Tulisan Terbaru :
[archives limit=7]

4 Responses to "Hasil sementara Polling 1 Asimtot Blog"

  1. Bisa jadi guru tidak cocok karena setiap murid memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menangkap materi, sedangkan guru juga mungkin mengalami hambatan karena harus mendidik sekian banyak murid dengan cara yang berbeda-beda

    BalasHapus
  2. ya.. kemampuaun yang berbeda-beda dalam menangkap materi.. saya bukan orang dari pendidikan sih.. kurang begitu memperhatikan pendidikan di Indonesia.. :)

    BalasHapus
  3. menurut gue sih "guru tidak cocok" sebaiknya ga dijadiin alasan.. soalnya guru sekolah mengajar ratusan anak.. ga mungkin cocok semua, kan? hehe..
    kecuali sih kalo guru privat..

    BalasHapus
  4. ya itu kan menurut anda.. :) mengajar ratusan anak ya.

    BalasHapus

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel