-->

Sederhana tetapi unik

 

Berangkat dari suatu kesederhanaan, dan kemudian dapat dilihat keunikannya. Matematika memang menyembunyikan banyak hal yang unik dan menakjubkan. Dari suatu hal yang memang keunikannya itu susah didapatkan, sampai pada suatu keunikan yang berasal dari suatu kesederhanaan.

Unik dari suatu hal yang sederhana. Coba perhatikan penjumlahan yang sangat sederhana berikut ini :

 


$latex 12=3+4+5&s=1$


 


Sangat sederhana. Coba perhatikan angka-angkanya. Angka yang digunakan berurutan dari 1 sampai 5. Memang sangat sederhana, tetapi di sini kita bisa melihat sedikit wahhh!

Dari suatu yang sangat sederhana, tersembunyi suatu hal yang menarik, unik dan mengagumkan.

 

Manusia juga seperti itu. (menurut kami). Manusia ada yang sempurna, ada yang sederhana, ada yang kaya ada yang miskin. Tetapi dari itu semua, pasti masing-masing mempunyai suatu hal yang menarik dan mengagumkan. Unik dan memang lain dari yang lain.

Jangan meremehkan orang yang hanya biasa saja dalam penampilan atau dalam tindakan. Mungkin di dalamnya tersembunyi suatu hal yang sangat mengagumkan yang tidak kita kehatui.

 


$latex 12=3+4+5$


 


Siapa saja mengetahui tentang hal ini. Anak SD pun pasti juga mengetahuinya. Sangat sederhana.

Sekarang coba kita ubah ke bentuk yang lainnya. Misalnya kita tuliskan menjadi seperti berikut :

 


$latex 6 \times 2=3+4+5$


 

Angka yang digunakan kali ini dari angka 2 sampai 6. Hanya saja penulisannya tidak bisa diurutkan. Banyak yang lainnya yang penulisannya tidak bisa diurutkan. Seperti yang berikut ini :

 


$latex 6+3=4,5 \times 2$


 


$latex 3^4=6+75$


 

Sederhana tetapi unik kan! Yang satu ini juga. Sama halnya seperti yang awal. Hanya saja angka-angkanya berurutan dari yang besar ke yang kecil.

 


$latex 9 \times 8=7+65&s=1$


 

Unik kan! Matematika ternyata menyenangkan ya!, yang tidak menyenangkan mungkin mengerjakan soal atau belajar di sekolah dengan guru yang galak. Hehehehe.

 

Coba kalian cari suatu hal yang sederhana tetapi unik. Sederhana tetapi unik.

 

 

 

3 Responses to "Sederhana tetapi unik"

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel