-->

Bilangan prima atau bukan

 

Mengetahui apakah suatu bilangan itu bilangan prima atau bukan memang tidak mudah. Daya ingat kita tentu terbatas. Mungkin, hanya bilangan prima dari 1 sampai 100 saja yang kita hafal (meskipun masih ada beberapa bilangan yang dihafal di atas 100). Tetapi, bagaimana kita mengetahui suatu bilangan yang cukup besar merupakan bilangan prima atau bukan?




Tentunya, dengan menggunakan suatu program. Memanfaatkan komputer untuk itu. Oleh karena itu kami menyediakannya.




Beberapa orang mungkin sudah mengenal Delphi 7. Salah satu software untuk membuat suatu program. Dan kami membuat suatu program sederhana yaitu mengecheck apakah suatu bilangan itu merupakan bilangan prima atau bukan.

Hanya berukuran 376 kb. Sangat praktis untuk mengecheck apakah suatu bilangan yang kita masukkan itu merupakan bilangan prima atau bukan.









Sayangnya, pada delphi 7. Bilangan yang kita masukkan hanya maksimal terdiri dari 10-angka saja (bilangan 10-digit).

Sebenarnya sudah banyak software ringan untuk mengecheck apakah suatu bilangan itu merupakan bilangan prima atau bukan. Banyak juga situs yang menyediakannya di dalamnya. Jadi, kita harus online terlebih dahulu untuk melihat suatu bilangan prima.




Kami memberikan yang ringan dan tidak susah. Jadi, kalian tidak perlu repot-repot untuk online segala. Tinggal download saja link di bawah ini :

Cek Bilangan Prima - Delphi 7




Tulisan Terbaru :

[archives limit=7]

 

7 Responses to "Bilangan prima atau bukan"

  1. hahahaha...
    saya juga bikin program serupa pake C++,
    kalo boleh tahu anda pakai algoritma yang mana???

    BalasHapus
  2. menggunakan pengulangan while yg biasa itu.. Saya pengen tahu apa itu C++, dn bhsa pmrgrman yg lain.. Sya hy bisa delphi 7, krn wktu itu diajarkan.. Pengen bisa yg lain.. Kmrn mnta matlab dr teman.. Tp blm bisa menggunakannya..

    BalasHapus
  3. Kalo aq buat pake VB, silakan bisa diliat di http://dumatika.com/program-cek-dan-mencari-bilangan-prima/
    mohon komentarnya hehe :)

    BalasHapus
  4. bagus sekali gan.. . saya sama sekali tidak mengerti tentang visual basic.. . mohon bimbingannya

    BalasHapus
  5. maksud saya pake algoritma AKS · APR · Baillie–PSW · ECPP · Elliptic curve · Pocklington · Fermat · Lucas · Lucas–Lehmer · Lucas–Lehmer–Riesel · Proth's theorem · Pépin's · Solovay–Strassen · Miller–Rabin · Trial division? :)

    BalasHapus
  6. saya tidak tahu sama sekali apa yg anda maksud. .. bisa dtrgkan tdk?

    BalasHapus
  7. […] Cek Bilangan Prima Cek Bilangan prima untuk PC. dari program Delphi 7. Maksimum hanya 9 digit angka. Apa salahnya dicoba. Download di sini http://asimtot.wordpress.com/2011/05/08/bilangan-prima-atau-bukan/ […]

    BalasHapus

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel