-->

Aplikasi "GraphViewer" (java atau symbian)

 



 

Salah satu aplikasi HP yang satu ini sangat membantu dalam mempermudah kita untuk membantu menyelesaikan permasalahan matematika. Aplikasi ini sangat bagus.

Digunakan untuk menggambar grafik. Fitur lain untuk aplikasi ini adalah kalkulator. Selain untuk menghitung radian, kalkulator ini juga dapat menghitung dalam satuan derajat.

 

Untuk mendapatkannya bisa dibuka di wap.getjar.com. kemudian cari search “graphviewer”. Nanti tinggal didownload. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar 240 KB. Sehingga tidak begitu menghabiskan memory HP kita.

 



 

Aplikasi ini sangat membantu untuk menghitung dalam hal matematika. Fitur kalkulatornya sangat bagus. Selain untuk menghitung perhitungan biasa, kalkulator ini juga dapat menghitung banyak fungsi. Mulai dari menghitung integral sampai menghitung kombinasi dan permutasi.

 

Fitur menghitung trigonometrinya juga sangat lengkap. Mulai dari sinus, cosines, tangent. Ada juga untuk menghitung invers trigonometri. Untuk menghitung sinus hiperbolik, cosines hiperbolik, dan tangent hiperbolik. Perhitungan trigonometrinya sangat lengkap. Dimulai dari daerah asal udalam bilangan real ataupun pada daerah asal yang dalam bentuk derajat.

Fitur basic calculatornya juga sangat lengkap. Basic functionnya sudah sangat lengkap. Mulai dari sum, substraction, product, division, power, modulo, faculty, square root of x, logarithm, dan natural logarithm.

Untuk fitur-fitur yang lain juga disediakan abs(x) yaitu fungsi atau nilai mutlak, floor of x, ceil of x, fraction of x, permutation, combination, derivate of f, integral of f, dan lain-lain.

 

Dilengkapi juga dengan nilai konstanta-konstanta yang sering digunakan dalam ilmu matematika. Antara lain pi, e, A, q, h, F, G, p dan m. A adalah bilangan Avogadro, bilangan pi dan bilangan e yang sudah sangat terkenal. Elementary charge, konstanta Plank dan konstanta Faraday. Ada konstanta gravitasi. Permittivity of vacuum dan Permeability of vacuum.

Untuk grafiknya. Aplikasi ini juga disediakan banyak sampel. Atau contoh gambar grafik yang sudah tersedia. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan grafik yang telah kita gambar sebelumnya.

Meskipun kapasitas penyimpanan hanya beberapa fungsi saja. Selain untuk menggambar dalam koordinat cartesius, aplikasi ini juga dapat digunakan dalam menggambar grafik dalam system koordinat polar.

 

Sehinga ini sangat membantu kita dalam menyelesaikan tugas kita. Perbedaan warna antara grafik yang satu dengan yang lainnya juga sangat kontras. Sangat bagus dalam pembedaan warna.

Keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini juga memberikan suatu pilihan yaitu evaluate function. Ini sangat membantu kita dalam mencari titik potong dua buah grafik. Nilai maksimum ataupun nilai minimum suatu fungsi. Titik belok suatu fungsi dan yang lainnya.

Sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan-permasalahan dalam matematika.

 

Download lewat PC di sini

Download GraphViewer

Download GraphViewer 3D

 

Situs resminya di sini

http://www.graphviewer.com/

 

Tulisan Terbaru :

[archives limit=7]

 

4 Responses to "Aplikasi "GraphViewer" (java atau symbian)"

  1. [...] Bisa kok. Dengan menggunakan aplikasi hp yaitu graphviewer. Aplikasi ini bisa digunakan di java maupun symbian. Kalau mau lebih detail tentang GraphViwer, linknya di sini + file downloadnya : GraphViewer [...]

    BalasHapus
  2. Akhamdulillah. Trimakasih Ya Allah, akhirnya nemu juga tempat buat download ini.
    Saya udh pake aplikasi ini sejak setahunan yang lalu, dapet dari getjar, Nh kmren pas mau nyari lg di getjar udah ga ada, di google ga nemu", eh tau2nya disini ada. Hehehe. Trimakasih mas-mas admin :D . Apikasi ini emang helpful banget!!

    BalasHapus
  3. Wahhh .. . Mantap.. . Kalo saya sudah berapa tahun lalu ya.. . Waktu kelas 3 SMA.. . Terus HP rusak dan sempat gak pake sebentar.. . Akhirnya pake Hp baru dan menggunakannya lagi

    BalasHapus
  4. […] GraphViewer Software untuk HP java. Tentu saja bisa digunakan di Symbian juga. Sangat Lengkap. . Menghitung Integral Tentu, Kombinasi, Permutasi, dll. .Maksimum, minimum suatu grafik, dll(Kekurangan, tidak ada fasilitas mengenai bab Matriks). Download di sini http://asimtot.wordpress.com/2010/05/19/aplikasi-graphviewer/ […]

    BalasHapus

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel