-->

Soal-soal latihan matematika SD – SMA

1. Seekor semut berjalan di atas kordinat cartecius yang berawal dari titik (0,0). Kemudian naik 2 unit, lalu 1 unit ke kanan, lalu setengah unit ke bawah, seperempat unit ke kiri, seperdelapan unit ke atas, dan seterusnya. Pada koordinat berapa semt tersebut berhanti?

2. Dari 5 orang tersangka pembunuhan, salah satunya adalah pelakunya. Mereka diinterogasi oleh polisi.

Tersangka A : “D pelakunya”

Tersangka B : “aku tidak bersalah”

Tersangka C : “bukan E pelakunya”

Tersangka D : “A bohong”

Tersangka E : “B mengatakan yang sebenarnya”

Hasil dari polygraph menunjukkan bahwa 2 orang dari mereka berbohong, dan 3 lainnya jujur. Jika hasil dari polygraph benar. Siapa pelaku pembunuhan itu?

3. Seorang petugas sensus sedang menghitung jumlah anggota keluarga yang ada di dalam sebuah rumah. Di dalam sebuah rumah itu ia menemukan 1 orang kakek, 2 orang bapak, 4 orang anak, dan 3 orang cucu. Tetapi tidak ada ibu di rumah. Karena sedang belanja ke pasar. Pertanyaannya, ada berapa orang yang ada dalam rumah tersebut saat itu?

4. Seekor siput terjebak dalam lubang sedalam 1945 cm. jika pada siang hari siput naik 3 meter dan pada malam hari siput menurun 2 meter. Berapa hari yang diperlukan siput untuk keluar dari lubang?

5. Jika sekarang ibunya 21 tahun lebih tua dari anaknya. Dan 6 tahun yang akan datang, umur ibunya 5 kali umur anaknya. Berapa umur ibunya sekarang? Kegiatan apa yang kemungkinan besar dilakukan oleh ibunya sekarang?

6. Agung mempunyai satu bundel tiket piala dunia untuk dijual. Pada hari pertama terjual 10 lembar tiket, hari kedua terjual setengah dari tiket yang tersisa, dan pada hari ketiga terjual 5 lembar tiket. Jika tersisa 2 lembar tiket. Berapakah banyaknya tiket dalam satu bundel?

Tulisan Terbaru :

[archives limit=7]

1 Response to "Soal-soal latihan matematika SD – SMA"

Harap komentar yang bijak!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel